PELATIHAN TEHNIS AGRIBISNIS KEDELAI BAGI PETUGAS/PENYULUH KAB/KOTA SE- NTB

kedelai
Kedelai
Memiliki lahan pertanian yang cukup luas, membuat sebagian besar masyarakat di wilayah Kabupaten Lombok Utara, NTB lebih memilih potensi pertanian sebagai mata pencaharian utama mereka setiap harinya. Berbagai macam jenis tanaman pangan pun mulai dikembangkan para petani, salah satunya yaitu tanaman kacang kedelai yang sekarang ini akan mulai digerakka. 
Pada tahun anggaran 2013 di Propinsi NTB masih tetap memprioritaskan pengembangan kedelai hampir diseluruh kota/kabupaten. dalam mendukung dan suksesnya program peningkatan produksi kedelai di NTB. maka balai diklat pertanian mataram sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas SDM pertanian di NTB, melaksanakan Diklat Tekhnis Agribisnis Kedelai bagi penyuluh pertanian, dengan harapan mampu membina dan membimbing petani dalam melaksanakan agribisnis kedelai yang lebih efisien.
dalam pembukaan diklat Kepala Balai Diklat Pertanian Mataram Ir. Hj. Rukiah Rahmayu menekankan untuk terus bekerja keras guna menghasilkan inovasi baru bagi kemajuan petani dan keluarganya. Kepala balai lebih lanjut mengungkapkan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini agar nantinya ilmu yang diperoleh  dapat di implementasikan di tingkat petani/WKPP masing-masing.
selamat belajar kawan-kawan petani di lapangan menunggu inovasi-inovasi yang kita peroleh dalam diklat ini.

maju terus pertanian indonesia...........

0 komentar: