Lupakan Masa Lalu

Tidak ada insan suci
tanpa masa lalu
tidak ada insan berdosa
tanpa masa depan
biarlah yang lalu berlalu
anggaplah jadi kenangan
tatap masa depan perbaiki diri
niscaya masa depan kita miliki


Garis Lebih Pendek dan Lebih Panjang

guru
Seorang guru membuat garis sepanjang sepuluh sntimeter di atas papan tulis" Anak-anak, coba perkecil garis ini". Joni maju ke depan, ia menghapus dua sentimeter dari garis itu. Tadinya sepuluh sentimeter, sekarang menjadi depalan sentimeter. Pak guru mempersilahkan Toni, Ia pun melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal enam senti meter. Soni dan Moni pun maju ke depan, sekarang garis tinggal dua sentimeter.

Terakhir, si Bijak maju ke depan ia membuat garis yang lebih panjang, sejajar dengan garis yang pertama yang tinggal dua senti meter. Pak guru menepuk bahuny, " Kau memang Bijak". untuk membuat garis itu menjadi kecil, tidak perlu menghapusnya. cukup membuat garis yang lebih panjang dan garis pertama menjadi lebih pendek dengan sendirinya.


HIKMAH......
Teman, untuk menggapai kemajuan dalam kehidupan tak harus menghapus kehidupan yang sudah ada. biarlah yang lalu itu tetap berlalu. sekarang buatlah garis kehidupan baru yang lebih panjang, sehingga garis kehidupan yang pendek kemarin dapat tertutupi dengan yang lebih panjang.

Artinya....bahwa apa telah kita lakukan di amsa lalu, jadikanlah pelajaran. mulailah membuat perencanaan agar yang kedepan lebih baik amiiin.....

sumber : Mazar Habibi " Berhentilah Menjadi Gelas "

0 komentar: